Travel Buddies, Don’t Leave Me Behind

Di sini gw nggak akan ngomongin dengan siapa aja gw biasanya ngetrip. Karena biasanya sih pasti gonta-ganti pasangan gitu. Hahaha. Gw akan lebih mengupas barang. Iya barang bawaan pas traveling. Masing-masing orang ada kebiasaan membawa sesuatu barang yang wajib kudu musti dibawa selama dia traveling. Bahkan ada lho orang yang nggak bisa tidur di tempat baru kalo nggak bawa barang saktinya itu. *Nyusahin*

Nah, gw cuma mau share aja beberapa barang yang selalu gw bawa kalo traveling. Siapa tau ada di antara kalian yang memiliki kebiasaan yang sama 🙂

1. Si D10 dan si 500D

Kamera, menurut gw penting banget dibawa kemana-mana selama traveling. Setiap traveling memiliki momen kenangan masing-masing. Jadinya perlu banget diabadikan melalui suatu media, nggak cuma di otak yang daya ingatnya selalu menurun. Jadinya kalo suatu saat kangen suatu tempat, tinggal nyalain komputer terus foto-foto itu akan membawa kita ke waktu kita berada di sana. Well, kedua kamera yang gw miliki ini emang keluaran Canon, tapi gw nggak mau melabeli diri dengan bilang gw Canonian. Si D10 ini gw beli karena gw cinta kehidupan bawah laut. Jadi gw dulu bela-belain nabung cuma supaya ada “oleh-oleh” kalo abis menikmati koral-koral dan ikan-ikan. Dulu sih si D10 ini paling ajib di kelasnya. Tapi seiring bergulirnya waktu, sekarang udah nggak diproduksi dan Canon mengeluarkan D20. Nah, kalo alasan memilih 500D, hmmm, nggak ada alasan spesifik. Tapi pas mau beli dulu, sempat megang keluaran Nikon yang spec-nya 11-12, tapi Nikon ini terlalu berat 🙂

2. Tas pinggang

Tas multifungsi ini selalu gw bawa kemanapun gw traveling. Walau penampakannya kecil, tapi bisa muat banyak lho. Dari si D10, dompet, charger, passport(klo keluar negeri) sampe tiket-tiket. Gw beli tas ini setelah trip Sawarna gw yang begitu berkesan! Dimana gw kecopetan! Dompet yang isi duitnya nggak seberapa itu melayang di Terminal Pakupatan Serang. Yang nyesek sih bukan duitnya, tapi dompet Hush Puppies gw dan kartu-kartu di dalamnya! Nah, kita kan harus belajar dari pengalaman ya..Jadinya sejak saat itu dompet dan barang berharga lainnya gw taruh di dalam tas pinggang yang nempel di paha ini (sebenarnya tas pinggang atau tas paha? gw juga nggak tau).

3. G-Note

Hari gini semua pasti megang handphone. Baik yang high-end maupun yang cuma sekedar bisa nelpon dan SMS. Si G-Note ini masuk ke kelas high-end (bukan norak ya!) dan ber-OS Android. Selain keperluan nelpon maupun SMS, di dalam perjalanan traveling dia berguna banget sebagai travel buddy. Di kala bosen, bisa nge-net. Atau bisa juga maen game, maklum sudah gw isi berbagai macam game dari mulai Angry Birds (ini juga dari yang reguler, Seasons ampe Space), Amazing Alex, Where’s My Water sampe game nggak penting kaya Sudoku. Eh tapi Sudoku ini justru yang paling enak buat killing time. Et, nggak cukup ampe game aja isi nih handphone canggih, ada novel juga! Bagi traveler, bawa-bawa novel fisik berbentuk buku bakalan makan tempat di tas dan juga sebagian takut lecek. Itulah kenapa gw senang nih aplikasi (Moon Reader), gw bisa bawa semua novel favorit gw di saku! Kalo perjalanan travelingnya panjang, bosen nge-net, nge-game atau baca novel, hal yang biasa gw lakuin dengan si G-Note adalah nonton film!

4. MP3 Player

Sebenarnya sih gadget ini biasa aja dan bisa digantikan fungsinya ama si G-Note. Tapi, mp3 player satu ini cara dapatinnya dulu susah lho…Diundi!! Hahaha..Gratisan maksudnya. Semua lagu favorit gw ada di gadget ini. Jadi sepanjang perjalanan nggak akan bosen.

5. Bantal tiup & tutup mata

Kenapa sih bawa-bawa bantal tiup? Lamanya perjalanan biasanya kita habiskan dengan tidur, apalagi kalo emang solo trip dan belum bisa berbaur. Nah, demi kenyamanan biasanya gw bawa bantal ini. Daripada tidur ke kursi bus yang keras? Hehehe. Bahkan misal di penginapan bantalnya nggak nyamanpun bisa digantiin ama bantal ini. Selain itu, kalo misal lagi naik kapal laut dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, nih bantal bisa jadi pelampung! LOL. Hahaha. Si bantal ini emang enak dipadu-padankan ama si penutup mata. Penutup mata babi Angry Birds ini belinya jauh lho..Di Hongkong..(Norak!)..Biasanya dipake kalo matahari terik dan susah tidur kalo ada cahaya 😉

6. Drybag

Biasanya si travel buddy yang satu ini gw bawa kalo travelingnya berbau laut atau sedikit adventure. Kenapa? Udah liatkan travel buddy no.1 gw, terutama si 500D ama si travel buddy no.2 (G-Note). Kedua buddy ini kalo ke laut butuh perhatian ekstra. Manja gitu ceritanya.  Jadi resiko misalnya amit-amit kecemplung minim dengan si drybag ber-merk Karana ini. Drybag hasil nitip teman yang traveling ke Phuket karena dulu di Indonesia masih jarang dan mahal. Ukuran 20liter nih tas, jadi selain kamera dan HP, si tas pinggang juga bisa masuk.

7. Topi

Selain menambah nilai kegantengan gw (aposeee), si topi ini juga merupakan koleksi gw. Tiap trip jadinya akan beda-beda fotonya. Hahaha. Mayoritas tujuan gw kan ke laut ya, jadi si topi ini amat sangat berguna untuk melindungi kepala dari sengatan si matahari. Padahal mah tujuan utama gw pake topi itu buat nutupin uban! Wkwkwkwk *terkuak*

 

 

 

Advertisements

15 responses to “Travel Buddies, Don’t Leave Me Behind

  1. Kamera dan music player emang lagi masuk list belanja nih buat nemenin gue traveling. 🙂 nice share, broh! Thx!

    • oiyahhh..karana…klo kirana mah lagunya Dewa19 yak..*brb ngedit blog*…KW-an kali riev..hahaha…:P

      makasih dah mampir ya pak ariev

  2. Ish, artikelnya lucuk!

    Nyaris sama travel buddies kita. Well, minus the pro camera, sophisticated smartphone (mine is not really smart, almost vintage!), the baseball hat and the angrybird sleeper-eyes. ;))

    Gue tambah payung, Tho. Walau judulnya nge-trip, jaga kesehatan kulit itu whajibh! ;D

    • lo jg bw drybag ama tas pinggang cid?tas pinggang lo mngkin integrated ama body yak? *kaboorr*

      k pantai jg bawa payung????klo brg ama tmn gw, bisa dibuang tuh payung!

  3. Iya, gue jg bw drybag klo liburan ke pantai dan niat snorkeling. daripada kamera + hp gue kna air laut. bisa nangis pawwah!

    tas pinggang lo mngkin integrated ama body yak? >> Pfftt.. tau deh master RPM.

    Payung teteup dibw ke tempat liburan, tp klo memantai mah ga didlm tas lah. percuma bakal terbang jugak! lD

  4. Hahahah..lucuk!

    Gue belum punya semua..Karena barang bawaan gue BELUM terlalu Shopisticated , jadi yang mungkin Travel Buddy gue adalah : BB + Chargeran (WAJIB) , Celanan 3/4 + Kaos Polos berbagai warna 😀

      • Di Jati negara ada retailnya..Kaos Polos / Polo Shirt..Murah 😀

        25rebuan…Hahahah

      • Iya..yang polo shirt 30an.. 🙂

        Lumayan lah buat travelling lo suka ganti-ganti, gak ribet dan berat..tapi tetep masuk disegala suasana karrena polos :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s