MENDADAK KE KOBE DEMI SEONGGOK DAGING

Kobe emang nggak gue masukin ke dalam itinerary gue selama di Jepang. Gue nggak lihat sesuatu yang menarik di sana. Hehehe. Maaf ya Kobe. Tetapi begitu ngobrol-ngobrol ama teman yang tinggal di Tokyo, guepun langsung dadakan pengen ke Kobe cuma karena katanya Kobe Beef itu maknyus! Teman yang pernah ke Jepang juga menyarankan hal yang sama. And for the sake of experience, Kobe Beef is a must. Keputusan pengen ke Kobe gue putuskan ketika dalam perjalanan dari Tokyo ke Osaka. Sempat googling-googling tempat makannya dimana. Dan yang agak murah itu ada di dekat stasiun Sannomiya, Kobe. Dari stasiun Osaka juga cuma naik 1 kali kereta. Toh naik keretanya juga gratisan karena udah punya Japan Rail Pass. Nah, agak murahnya si Kobe Beef di Sannomiya ini ada di Steakland dan harganya 2.980 yen! Yak, bakalan makan daging seharga sekitar 300an ribu rupiah. Hahaha. Lagi-lagi for the sake of experience.

Steakland

Steakland

Turun dari shinkansen dari Tokyo, gue langsung naik kereta ke Osaka untuk meneruskan perjalanan ke Kobe. Nggak sampai ½ jam, gue udah sampai di stasiun Sannomiya. Sempat bingung mencari restoran Steakland ini, tapi akhirnya ketemu juga! Alhamdulillah, rejeki anak sholeh. Hahaha. Udah kelaparan, gue langsung masuk dan duduk di kursi yang disediakan. Begitu selesai memesan, si koki datang membawa potongan daging seberat 150 gram beserta sayuran berupa caysim dan toge. Jadi, kokinya akan masak langsung di depan kita. Kita nggak asal makan tapi disuguhkan pertunjukan menarik dari sang koki. Dengan piawainya si koki memasak. Dimulai dengan menuangkan minyak kemudian menggoreng potongan bawang putih. Setelah itu, daging dimasukkan dan diberi racikan bumbu kemudian dibolak-balik sampai sesuai permintaan mau rare, medium atau well-done. Kemudian daging dipotong-potong kecil dan langsung disajikan ke piring di depan gue. Eh tapi jangan dimakan dulu karena sayurannya belum. Lalu si koki mulai memasak sayurannya dan kemudian digabungkan ke piring gue.

Kobe Beef Lunch Set

Kobe Beef Lunch Set

Itadakimasu! Gue pun mulai memasukkan sepotong daging ke dalam mulut yang sudah mengeluarkan air liur sejak si koki beraksi #lebay. Begitu digigit, benar saja kata teman-teman yang sudah mencobanya, dagingnya seperti melting di dalam ,mulut. Lembut pake banget. Sebelumnya pernah nyobain daging wagyu, tetapi emang Kobe Beef ini khas banget. Berbeda dengan wagyu yang pernah gue coba. Lebih maknyus! Untuk memakannya ditemani saus khusus yang dicampur vinegar, selain nasi tentunya. Selesai makan, kita ditawarkan jus jeruk, teh hangat atau kopi, guepun langsung meminta jus jeruk untuk menetralisir. Bagi yang akan ke Jepang, sempatkan dan sisihkan budget untuk mencoba Kobe Beef langsung di Kobe.

4 responses to “MENDADAK KE KOBE DEMI SEONGGOK DAGING

Leave a Reply

