JADI TONY TONY CHOPPER DI UNIVERSAL STUDIO JAPAN

Awal banget nyusun itinerary ke Jepang, gue sempat nggak masukin Universal Studio di Osaka. Pasalnya udah pernah ke Universal Studio di Singapore. Nah, gue berpikir 11-12 lah ya dengan yang di Osaka ini. Ngeliat-liat website-nya juga wahananya gitu-gitu aja. Yang menarik menurut gue Hollywood Dreams (sejenis rollercoaster) dan Spiderman. Tetapi semakin melihat website-nya, ternyata di musim panas ini ada One Piece! Yup, manga dan anime karya mangaka Eiichiro Oda-sensei. Menurut info di website-nya, wahana Waterworld-nya menampilkan One Piece live action! Akkkk…Sebagai pecinta One Piece, siapa yang nggak mupeng? Kesempatan bertemu Luffy dan Chopper secara langsung!! Jadilah gue memasukkan One Piece, eh Universal Studio Japan ke dalam itinerary. Toh memang berkunjung ke Osaka juga.

One Piece

One Piece

Bermaksud menghindari antrean beli tiket, gue meminta bantuan teman di Tokyo sekalian dengan tiket Doraemon karena bisa juga dibeli di Lawson. Jadi selain beli langsung, tiket seharga 6.600 yen itu bisa juga dibeli melalui Lawson. Dan karena gue udah mengantongi tiket, gue langsung antre di depan gerbang mengikuti orang-orang Jepang yang memang sudah antre di depan gerbang walaupun gerbang baru akan dibuka ½ jam lagi. Huft. Uniknya orang Jepang, kalo ke themepark, pasti outfitnya suka menyesuaikan dengan themepark-nya. Jadi, ada yang berdandan ala Luffy, memakai bando Hello Kitty ataupun memakai topi-topi tokoh Sesame Street. Niat! Lah, gue malah salah kostum. Ke Universal Studio tapi pake kaos Monster Inc yang notabene tokohnya Disney. Hahahaha.Ketika gerbang dibuka, orang-orang Jepang ini mulai berlarian dan berhamburan. Katanya sih mereka itu mengejar atraksi yang memang belum pernah dinaiki atau emang sengaja pengen dinaiki hari itu. Lah, guepun ikutan lari-lari. Tapi karena faktor usia, nggak bisa lari jauh-jauh *lalu pakai kursi roda*

Tambahan karakter Universal dibanding USS. Ada Hello Kitty & Snoopy

Tambahan karakter Universal dibanding USS. Ada Hello Kitty & Snoopy

Gegara ikutan lari-larian nggak jelas, gue lupa ambil peta pas masuk *stupid me*. Agak buta dan nggak tahu dimana lokasi One Piece, gue jalan aja terus ke pojokan sampai nemu gedung dengan Spiderman besar. Yup, wahana yang gue tuju pertama kali adalah Spiderman 4D. Kan nggak ada di USS juga. Karena baru buka, antrean masih belum panjang. Cukup menunggu selama ½ jam, gue udah naik ke dalam keretanya. Karena dalam bahasa Jepang, gue nggak ngerti jalan ceritanya. Jadi semua musuh Spiderman berkumpul dan kita yang di dalam kereta ini entah jadi siapa. Huhuhu. Pokoknya kita dibawa mengikuti sepak terjang si Manusia Laba-laba. Agak mirip Transformer di Universal Studio Singapore. Tapi bagi gue, Transformer jauh lebih bagus. Abisan Spiderman ini keliatan kartun banget. Selesai Spiderman, gue lanjut ke Back To The Future. Doh, film jaman dahulu banget ya. Antreannya nggak ada! Ternyata, wahana ini nggak hanya satu kereta. Jadi kita dibawa masuk ke dalam ruangan dimana ada mobil mesin waktunya. Terus disimulasikan seperti kita time-travel gitu. Dari masa depan sampai masa dinosaurus. Seru walaupun terlalu vintage yak.

Selesai di sini, gue jalan luntang-lantung cari dimana One Piece dan akhirnya ketemu!!! Letaknya dekat dengan wahana Jaws dan Jurassic Park. Langsung gue cari jadwal show-nya, dan ternyata eh ternyata kok malahan Waterworld. Hikz. Akhirnya gue cuma ke toko souvenirnya. Mata gue langsung tertuju ke topi mirip punyanya Tony Tony Chopper!! Gue coba dan ukurannya pas di kepala. Langsung deh kaga pake mikir, ke kasir dan bayar. Hahaha.Topinya langsung gue pake. Emangnya orang Jepang doank yang pede pake ginian? Gue juga pede donk. Hihihi. Abis itu gue langsung antre wahana Jurassic Park. Walau udah pernah nyoba yang di USS, apa salahnya coba lagi. Wahananya serupa tapi tak sama. Perahunya jelas berbeda dari yang di USS. Di dalamnyapun berbeda. Arena di USJ ini lebih sempit dibandingkan di USS. Abis basah-basahan di Jurassic Park, gue langsung antre ke antrean terpanjang yang gue alami hari itu, yaitu di Jaws. Nah, kalo yang ini sih belum pernah coba karena nggak ada di USS. Antrenya cukup lama. Ada kali 1.5 jam. Jadi, di sini kita naik perahu untuk mengelilingi wahana yang dibuat mirip setting kota di dalam film Jaws. Ketika keliling, tiba-tiba akan ada hiu-hiu yang mencoba menyerang perahu kita. Cuma ngagetin bentar kok. Perahunya juga nggak ampe goyang. Kurang gereget.

Hello Kitty

Hello Kitty

Lagi-lagi Hello Kitty

Lagi-lagi Hello Kitty

Merasa lapar, gue cari tempat untuk makan bekal makan siang gue. Sebuah ide terlintas, gimana kalo makannya sambil antre show Waterworld? Nice idea! Sembari antre, gue keluarin bekal berupa sandwich. Selesai makan siang, langsung nonton show Waterworld yang ternyata sama persis dengan yang di USS. Bedanya hanya dalam segi bahasa yaitu pake bahasa Jepang. Tapi karena udah pernah nonton sebelumnya, jadi jalan ceritanya juga udah tau. Huhuhu.Sebelum benar-benar selesai, gue langsung keluar karena ingin memanfaatkan masih banyaknya pengunjung yang nonton show ini jadi lumayan ngurangin saingan antrean. Hahaha. Langsung aja gue menuju Hollywood Dreams. Yoa, sebagai penggila rollercoaster, gue harus coba yang di sini. Apakah seseru Battlestar Galactica di USS? Ternyata rollercoaster-nya unik! Jadi di kursinya ada remote control untuk memilih lagu yang akan diputar di telinga kita selama di dalam rollercoaster. Hahaha. Untung lagu-lagunya up-to-date, dan gue langsung milih lagunya Flo Rida yang I Cry. Jadinya sepanjang rollercoaster meliuk-liuk, gue malahan karaoke-an.Wkwkwkwk. Dan ternyata eh ternyata, ada rollercoaster lain di Hollywood Dreams ini, namanya Backdrop. Bedanya dengan yang regular, rollercoasternya bergerak mundur. Tapi sayangnya harus beli tiket tambahan yang saat itu sudah sold-out. Huhuhu. Gue juga sempat menikmati wahana Space Fantasy dan Terminator 2:3D. Space Fantasy lumayan seru. Wahana berupa indoor rollercoaster dengan setting luar angkasa. Nah kalo Terminator 2:3D ini ngambil cuplikan dari film Terminator 2 tapi dibuat 3D. Berasa nonton IMAX dalam bahasa Jepang. Hahaha.

Bangau Pos dari One Piece

Bangau Pos dari One Piece

Sekitar jam 4an sore, udah mulai agak bosan. Untungnya ada show Sesame Streets dan juga boyband yang lagu-lagunya bisa untuk menghilangkan rasa bosan. Nggak sampai jam 6, gue udah memutuskan pulang saja ke penginapan. Toh udah nggak ada wahana lain. Walau kecewa ternyata show One Piece-nya nggak ada, tapi menemukan topi Chopper udah cukup menghibur. Hehehe

Me As Tony Tony Chopper

Me As Tony Tony Chopper

Leave a Reply

