7 ALASAN KALIAN HARUS MENGUNJUNGI CINQUE TERRE

Italia nggak melulu Roma, Milan, Florence, Venesia dan Pisa. Memang, destinasi wisata terkenal di Italia terdapat di kota-kota yang gue sebutin tadi. Tiga kota pertama terkenal dengan sepakbolanya, selain juga oleh Colosseum, kota Vatikan dan wisata belanjanya (terutama Milan). Venesia terkenal karena gondolanya, sedangkan Pisa terkenal karena menara miringnya. Nah, kenapa gue bilang Italia nggak melulu tentang kelima kota itu aja? Ada satu destinasi wisata lainnya yaitu Cinque Terre. Cinque Terre yang terletak di Provinsi La Spezia, Liguaria, Italia Utara merupakan salah satu warisan dunia yang ditetapkan UNESCO. Cinque Terre sendiri berarti lima desa yaitu Riomaggiore, Manarola, Corniglia, Vernazza dan Monterosso.

Berikut 7 alasan kenapa kalian harus mengunjungi Cinque Terre.

1. Pemandangannya seperti kartupos!

Kata-kata seperti cantik, gorgeous, stunning, amazing bakal langsung terpikirkan begitu kalian melihat Cinque Terre. Pemandangan rumah-rumah berwarna cerah di sisi tebing serta laut biru membuat gue nggak abis-abisnya bilang “WOW!”

Manarola

Manarola

2. Nggak cuma satu atau dua, tapi LIMA desa untuk dieksplorasi

Seperti gue sebutkan tadi, Cinque Terre memiliki 5 desa yaitu Riomaggiore, Manarola, Corniglia, Vernazza dan Monterosso. Kelimanya memiliki keunikan masing-masing dan kelima desa itu semuanya berada di atas batu karang serta terhubung dengan jalan setapak.

Vernazza

Vernazza

3. Cocok untuk menghindar dari kebisingan kota

Kalian nggak akan melihat kemacetan di kelima desa Cinque Terre! Pasalnya kendaraan dilarang memasuki kelimanya. Selain bebas polusi, kalian bebas mengeksplorasi tanpa ketakutan tertabrak kendaraan yang lalu-lalang layaknya di tempat lain.

Jalan kaki di Cinque Terre

Jalan kaki di Cinque Terre

4. Berbagai cara menikmati keindahannya

Salah satu cara mengeksplorasi Cinque Terre adalah dengan hiking. Tingkat kesulitan hikingnya juga bervariasi, dari yang hanya 30 menit sampai berjam-jam! Nah, jika nggak mau capek-capek hiking, keindahan Cinque Terre dapat dinikmati dengan menaiki ferry. Gue pribadi cuma mencoba hiking plus trekking dari Riomaggiore menuju Manarola. Hehehe

View ketika hiking

View ketika hiking

5. Cicipi anggur lokal!

Terdapat 2 anggur lokal yang harus dicoba di Cinque Terre, yaitu Scicchetra dan anggur putih. Harganya sendiri sangat terjangkau! 🙂

 

Anggur khas Cinque Terre

Anggur khas Cinque Terre

6. Nikmati matahari terbenam

Untuk menikmati sunset memang bisa dimana saja. Namun, menikmati sunset dengan latar rumah berwarna-warni hanya aja di Cinque Terre.

Sunset di Riomaggiore

Sunset di Riomaggiore

7. Semua spot merupakan spot foto!

Kemanapun melangkah di kelima desanya, gue pengen mengabadikan semuanya! Cantik banget!

Mejeng di Riomaggiore

Mejeng di Riomaggiore

Advertisements

8 responses to “7 ALASAN KALIAN HARUS MENGUNJUNGI CINQUE TERRE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s